Menghasilkan Uang dari Facebook Creator Studio



Tampilan Dasbor Creator Studio Facebook

           Pernah mendengar Facebook Creator Studio salah satu fitur yang dimiliki Facebook.? Mungkin sebagian orang pernah mendengar fitur ini, tapi ada pula baru mendengar salah satu fitur yang dimiliki Facebook. Facebook Creator Studio adalah sebuah layanan yang dibuat oleh Facebook untuk mengakomodir kebutuhan para content creator serta pebisnis dalam mengelola konten mereka. Fitur ini hampir sama seperti Youtube.

Cikal bakal dari layanan Creator Studio pertama kali diperkenalkan Facebook pada tahun 2017 silam, dimana sebelumnya halaman ini bernama Facebook Creator. Setelah berjalan selama kurang lebih dua tahun, Facebook Creator Studio akhirnya berganti nama menjadi Facebook Creator Studio dengan adanya penambahan beberapa fitur yang saling terintegrasi. Lantas bagaimana seseorang bisa menggunakan Facebook Creator Studio ini.? Cukup mudah, Kita hanya perlu memiliki/membuat halaman Facebook lalu mengakses halaman Facebook Creator Studio kemudian mulailah berbagi video. 

Facebook Creator Studio memiliki beberapa fitur yang bisa mempermudah seorang Konten Creator dalam megelolah video yang telah dibagikan pada halaman yang ia dimiliki, fitur yang dimaksud diantaranya :


Memonetisasi Konten Anda: Gunakan Jeda Iklan untuk Halaman yang memenuhi syarat, tinjau insight monetisasi Anda, dan lihat laporan terkait pembayaran

 

Menyederhanakan Interaksi Pemirsa: Kelola interaksi di seluruh Halaman Anda. Tanggapi Pesan Facebook dan komentar postingan.

 

Melacak Kinerja dengan Insight: Lacak total pengikut Anda, lihat siapa yang kembali untuk melihat konten Anda setiap minggu, dan lihat seberapa lama orang menonton video Anda.

 

Pada fitur Mengefisienkan Penerbitan Video: Susun, jadwalkan, dan terbitkan konten di seluruh Halaman milik Anda.

 

Mengunggah video secara massal ke satu Halaman. Mengelola Perpustakaan Konten Anda: Jelajahi dan cari di seluruh perpustakaan konten untuk Halaman yang Anda miliki, dengan detail dan insight tingkat postingan.

 

Seperti yang penulis sampaikan di atas, sama seperti Youtube, Facebook Creator Studio pun bisa di Memonetisasi  dengan beragam pilihan Memonetisasi. Dan pastinya dengan syarat-syarat tertentu pula. Berikut beberapa jenis Memonetisasi yang dapat dipilih oleh Conten Creator :

Iklan in – Stream untuk On- Demand

 

Metode Memonetisasi ini menempatkan iklan pendek dari penyedia iklan dalam video yang kita unggah untuk mendapatkan perhasilan. Untuk bisa memilih metode montenasi ini ada syarat yang mesti dipenuhi oleh seorang Content Creator  seperti pengikut 10.000, memiliki setidaknya 5 video aktif yang telah diuggah di halaman yang dikelolah serta memiliki setidaknya 600.000 waktu tonton keseluruhan yang memuhi syarat dalam jangka waktu 60 hari terakhir. 

Langganan Penggemar

         
         Jenis Memonetisasi ini sangat cocok buat para Creator yang telah memiliki pengikut dengan jumlah yang besar dan aktif. Cara kerjanya dimana seorang creator dituntut mengembangkan komunitas dengan membuat langgan pada halaman untuk mendapatkan penghasilan bulanan. Untuk mengakses fitur ini seorang Creator Conten harus memenuhi syarat-syarat yang diberikan Facebook seperti 10.000 pengikut, 250 pemirsa yang kembali, serta 50.000 interaksi postingan  atau 180.000 menit video ditonton.

In- Stream Ads For Live


          Memonetisasi jenis ini kita bisa menyertakan iklan pendek pada siaran langsung atau video siaran langsung yang telah kita lakukan.  Fitur ini punya beberapa syarat yang mesti dipenuhi oleh seorang konten creator diantaranya: 10.000 pengikut, 600.000 total menit video yang dilihat pengunjung selama 60 hari, 60.000 jumlah menit yang disaksikan pengunjung saat siaran langsung. Serta memiliki 5 video aktif

Pengelola Kolaborasi Merek


Kamu bisa memperoleh penghasilan dari kemitraan yang ingin berkoraborasi dengan kamu, caranya kamu membuat serta membagikan konten kepada pengikut di halaman yang kamu kelola. Kamu perlu memenuhi beberapa syarat agar bisa mengakses fitur ini diataranya 1.000 pengikut serta salah satu diantara 15.000 interaksi postingan, 180.000 menit tonton serta 30.000 tayangan 1 menit untuk video 3 menit dalam jangka waktu 60 hari.

Bagaimana tertarik menjadi Konten Creator dengan memanfaatkan Creator Studio yang dimiliki Facebook.? Semua layanan Facebook Creator Studio bisa diakses dengan mudah di Perangkat Komputer/ Laptop Maupun lewat Smartphone dan pastinya gratis. Selamat mencoba

 

 

 

 

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url