Kesempurnaan Teknologi Dalam ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Berbicara laptop bisa dibilang salah satu barang sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat. Sebagian besar aktivitas dilakukan pada laptop, mulai dari meeting, perkuliahan online, edit video, bahkan menawarkan produk (jualan online). Laptop sendiri tiap tahun mengalami perubahan mulai dari segi tampilan, bentuk, dan teknologi menyesuaikan kebutuhan masyarakat. ASUS sebagai salah satu penyedia laptop terus melakukan inovasi. ASUS kembali meluncurkan produk terbaru dengan nama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Laptop yang digadang-gadang memberikan performa yang menjanjikan buat penggunanya. Apa saja keistimewaan dari Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)?


Laptop Slim Dengan Tenaga Mumpuni

ASUS Vivobook Pro 14 OLED memiliki dimensi 31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm  bahkan lebih tipis dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Selain ukuranya yang slim, laptop ini pun begitu ringan memiliki berat 1.4 Kg membuat laptop ini cocok untuk dibawah beraktivitas. Terlebih untuk mereka dengan tingkat mobilitas yang tinggi setiap harinya, laptop ini tidak memerlukan ruang penyimpanan besar. ASUS membekali dapur pacu Vivobook Pro 14 OLED dengan AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost), Graphics AMD Radeon™ Graphics. Penyimpanan data Vivobook Pro 14 OLED berkapsitas 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD, serta memori 16GB DDR4. Untuk melengkapi laptop ini, ASUS mengandalkan Sistem Operasi Windows 11 Home. 


Tampilan depan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

 "Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.”

Tampilan layar panel ASUS OLED resolusi 2,8K dengan 90Hz refresh rate dan 100% DCI-P3 dengan rasio aspek 16:10. ASUS Vivobook Pro 14 menggunakan panel OLED dan telah dilengkapi berbagai fitur khusus sehingga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik, inilah yang membedakan dengan layar IPS yang digunakan di laptop pada umumnya. Selain itu, layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Dimana, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3,  cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik. Satu lagi yang membuat laptop ini istimewa. Vivobook Pro 14 OLED telah lulus sertifikasi PANTONE Validated Display, membuat pengguna tak perlu ragu dengan tingkat akurasi warna yang dihasilkan. 


Perbandingan kualitas gambar, laptop menggunakan teknologi LCD dan teknologi OLED  

Paparan radiasi cahaya biru salah satu efek negatif yang timbul bila  menggunakan laptop dalam jangka lama. Untuk mengurangi efek negatif yang ditimbulkan dari paparan radiasi cahaya biru, ASUS Vivobook Pro 14 OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancaran radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual yang dihasilkan. ASUS pun tak lupa membekali Vivobook Pro 14 OLED dengan teknologi diberi nama anti-flicker. Selain itu ASUS Vivobook Pro 14 OLED telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Dengan teknologi ini membuat mata tidak mudah lelah bila harus mengoperasikan laptop dalam waktu yang lama.  


Tampilan logo ASUS Vivobook 3D dengan pola chevron anodized bertekstur menambah kesan mewah pada laptop 

Video Call Lebih Nyaman dengan Teknologi AI Noise Cancelling

Vivobook Pro 14 OLED dilengkapi dengan sistem audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio. Selain itu, ASUS juga membekali Vivobook Pro 14 OLED dengan sistem audio khusus diberi nama  teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar. Sehingga pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi. Selain audio, Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan camera 720p HD camera with  privacy shutter menghasilkan gambar jernih. Selain itu dengan privacy shutter pengguna cukup menggeser slider privacy shutter ketika menyelesaikan video call membuat mereka yang ada disekitar tidak akan mengetahui aktivitas apa yang dilakukan, keren bukan. 


Tampilan slim dan ringan menjadikan laptop ini mudah dibawah  beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) mencoba memberikan pengalaman yang lebih untuk penggunanya, dimana tampilan touchpad  didesain  dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense. Tampilan keyboard hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik di segala kondisi. 

Tampilan keyboard, touchpad ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Temukan Pengalaman Berbeda berkat  teknologi yang ada pada  ASUS Vivobook Pro 14 OLED. 

Daya Tahan Lama Berkat Baterai Lithium-ion 3-cell 

Di dalam ASUS Vivobook Pro 14 tertanam baterai Lithium-ion 3-cell berkapasitas 50WHrs, dengan daya yang dimiliki Vivobook Pro 14 OLED mampu dioperasikan hingga 8 jam. Selain itu, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dilengkapi system pendingin IceCool terbaru, ditenagai dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) mampu hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem ini mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik membuat Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal. Untuk sistem input/output Vivobook Pro 14 terbilang lengkap diantaranya  1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader, kirim-kirim data dari perangkat lain lebih mudah. Untuk konektifitas internet laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED menghadirkan Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5 transfer data, main game, video call tetap stabil. Selain itu, ASUS melengkapi laptop ini dengan teknologi ASUS WiFi Master eksklusif dimana pengguna akan merasakan ASUS WiFi SmartConnect, sebuah teknologi yang secara otomatis menemukan sumber WiFi terbaik sehingga tetap terhubung dimana pun berada.

Untuk sistem keamanan laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400). ASUS melengkapi dengan sistem yang diberi nama One touch login with power button, dimana  pengguna dapat dengan mudah mengakses Vivobook Pro 14 OLED (M3400) cukup dengan sensor sidik jari yang ada pada tombol daya dan Windows Hello, tanpa repot mengetik kata sandi bila ingin mengakses laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400).

Rasakan Teknologi ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

ASUS Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan dua pilihan warna  Solar Silver serta Cosmos Blue membuat ASUS Vivobook Pro 14 OLED  terlihat lebih elegan. ASUS membandrol laptop ini sebesar Rp.12.799.000 harga yang terjangkau dengan segala kecagihan teknologi yang  dimiliki Vivobook Pro 14 OLED M3400. Tertarik memiliki laptop slim ini ?
Dengan segala kecanggihan teknologi yang ada pada Vivobook Pro 14 OLED (M3400), jangan ragu jadikan laptop ini berada list pertama laptop yang ingin dimiliki.
Untuk lebih meyakinkan memilih laptop ini, berikut detail spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400):


Main Spec. 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) 

CPU 

AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost) 

Operating System 

Windows 11 Home 

Memory 

16GB DDR4 

Storage 

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 

Display 

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits, 

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black 

Graphics 

AMD Radeon™ Graphics 

Input/Output 

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm

Combo Audio Jack, Micro SD card reader 

Connectivity 

Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5 

Camera 

720p HD camera with privacy shutter 

Audio 

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio 

Battery 

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion 

Dimension  

31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm 

Weight 

1.4 Kg 

Colors 

Solar Silver, Cosmos Blue

Price 

Rp.12.799.000  

Warranty 

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty 

Badai Timur

Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post