Jelajahi Dunia Games Dengan Kecanggihan Teknologi ASUS ROG Phone 6

Perkembangan dunia games saat ini terus tumbuh semakin pesat, dengan mudahnya dapat dijumpai anak-anak, remaja, anak muda di pusat keramaian, mall, cafe, alun-alun kota dengan asyiknya bermain games bersama. Bahkan saat ini menjadi olahraga bergengsi (E-Sport) dan telah diperlombakan hingga tingkat dunia. ASUS Republic of Gamers (ROG) baru saja mengeluarkan smartphone gaming yang diberi nama Phone 6 Series. Smartphone gaming yang bakal memberikan pengalaman terbaik saat bermain game untuk para gamers. Berikut fitur-fitur terbaik yang ditawarkan pada Phone 6 Series:

Taklukkan Rintangan Berkat Dapur Pacu Mumpuni 

Dapur pacu Asus ROG Phone 6 Series dibekali dengan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform berpadu dengan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi dan efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Selain itu, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 berkapasitas 18GB dan penyimpanan SSD UFS 3.1 hingga 512GB untuk meminimalisir bottleneck. 

Push Rank Berkali-kali Berkat Baterai Moster ASUS ROG Phone 6 Series

ASUS ROG Phone 6 Series dibekali baterai berkapasitas total 6000 mAh, terdiri dari dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000 mAh, menempatkannya ke jajaran flagship dengan baterai. Dengan kapasitas yang besar, memungkinkan penggunanya untuk menggunakan ponsel ini dalam jangka waktu lama. Bahkan dalam pengujian, saat ponsel ini digunakan untuk mengoperasikan program berat macam gaming, memotret, mengirimkan pesan, memutar video, dan sebagainya, baterainya mencapai titik kritis setelah 8 jam penggunaan, luar biasa bukan. Sementara dalam skenario gaming yang intens macam FPS, pengujian menemukan dalam permainan selama 37 menitan tanpa cooler, daya baterai mengalami penurunan sekitar 17 persen saja. 

 

 Ilustrasi Baterai ASUS ROG Phone 6 Series

Sementara untuk penggunaan reguler, baterainya mampu bertahan selama satu setengah hari dari kondisi smartphone full charge. Untuk charger ASUS ROG Phone 6 berkapasitas 65W, charger yang mendukung Quick Charge 5.0 serta diperkuat teknologi HyperCharge. Dengan kombinasi ini, ponsel mampu diisi penuh dari 0-100 persen hanya dalam waktu 42 menit, berdasarkan pengujian di ASUS Labs. Ini lebih cepat 10 menit bila dibanding dengan pendahulunya. Selain baterai berkapasitas besar, satu lagi teknologi yang membuat smartphone ini dapat digunakan dalam waktu lama yakni GameCool 6 Cooling System, teknologi pendingin generasi kelima dari sistem GameCool. Dimana sistem ini menghasilkan pembuangan panas yang lebih efisien sebab diperkuat sistem pendingin CPU 360° terbaru, pengaturan tata letak dual-PCB ditempatkan di tengah sehingga membuat kinerja pendingin meningkat hingga hingga 10°C. 


Satu lagi teknologi yang ada pada ASUS ROG Phone 6 yakni AeroActive Cooler 6. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, sehingga dapat mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. Pembuangan panas memainkan peranan yang penting dalam meningkatkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series dan AeroActive Cooler 6 terbaruDengan sambungan USB-C teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. Hingga kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding akan dirasakan pengguna.

 

Ilustrasi GameCool 6 Cooling System yang ada pada ASUS ROG Phone 6 
"ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini. -Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia  

ASUS ROG Phone 6 hadir dengan dua pilihan warna Phantom Black (tipe standar) dan Storm White (untuk tipe Pro)

Tampil  Kece  Dengan Pilihan Warna Memanjakan Mata 

ROG Phone 6 Series hadir dengan beberapa pilihan warna diantaranya Phantom Black (tipe standar) dan Storm White (untuk tipe Pro). Didukung dengan  layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, touch-sampling rate hingga 720 Hz, dan latensi sentuh 23 ms, menjadikan layar ini idaman bagi gamer di mana pun dalam menaklukkan permainan dan meraih peringkat tertinggi. Soal keamanan smartphone ini, layar ROG Phone 6 Series telah diproteksi serta diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat. Selain itu, ROG Phone 6 Series dilengkapi teknologi Eye Care Display dimana dengan teknologi ini mata pengguna tetap terlindungi bila menggunakan smartphone ASUS ROG Phone 6 jangka waktu lama. 

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!
Tampilan Kamera Asus ROG Phone 6 Series 

Kamera Terbaik di Kelasnya

Mengulas tentang smartphone tak lengkap jika tak membahas kamera yang dimiliki. ASUS ROG Phone 6 Series hadir dalam formasi tiga kamera belakang. Pada kamera utama bagian belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Dimana kamera ini menawarkan mode utama 12,5 MP  menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera Asus ROG Phone 6 Series memungkinkan penggunanya melakukan perbesaran 2x lossless asli pada pencahayaan siang hari, sedang pada kondisi pencahayaan rendah akan beralih ke mode zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP untuk maksimalkan menangkap cahaya yang cukup. Pada kamera kedua diperkuat lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam objek hingga sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Pada kamera ketiga terdapat lensa makro berkuatan 5MP. Sedang untuk kamera depan Asus ROG Phone 6 Series beresolusi 12 MP memungkinkan penggunanya merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Sound yang Imersif Berkat GameFX Audio

Pengguna ROG Phone 6 akan dimanjakan dengan pengalaman sound telah ditingkatkan dimana pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Pada sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Rasakan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik dibandingkan  ponsel lain di pasar berkat pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac. 

Selain sound yang berkelas, ASUS ROG Phone 6 Series memberikan pengalaman lebih untuk penggunanya. Smartphone ini diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru. Dimana sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Selain itu, teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Saat dalam mode portrait sistem AirTrigger 6 dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana. 


Ilustrasi AirTrigger 6 sistem yang memberikan pengalaman berbeda untuk penggunanya

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Selain itu, pengguna smartphone ini dapat menggunakan fitur giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Caranya begitu mudah, cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, kemudian menggerakkan atau memiringkan ponsel untuk mengontrol area tampilan.

Taklukkan Rintangan dengan ASUS ROG Phone 6

Dengan segala kecanggihan teknologi yang ada pada ASUS ROG Phone 6. Tak salah jika smartphone gaming ini berada daftar teratas ponsel yang patut dipertimbangkan untuk dimiliki para gamer sejati. Untuk harga ROG Phone 6 dengan kapasitas 8/256GB dibanderol seharga Rp 10,999,000, sedang ROG Phone 6 dengan kapasitas 12/256GB dibanderol seharga Rp 13,999,000. Harga pantas untuk smartphone dengan segala kecanggihan yang ditawarkan untuk penggunanya. Kabar gembira untuk para gamer yang ingin memiliki ASUS ROG Phone 6 sudah bisa memiliki dengan sistem pre order sampai dengan 10 November 2022. Tunggu apa lagi, taklukkan segala rintangan dan raih peringkat tertinggi di permainan.
"Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien"














Badai Timur

Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post