Kemudahan Tarik Tunai Tanpa Kartu Melalui ATM BRI

Ingin bayar belanjaan uang di dompet kurang, mau bayar pakai kartu ATM tapi kartu tertinggal di rumah, ingin pulang ke rumah tapi jarak terlalu jauh. Tak perlu khawatir, kita masih bisa mengambil  uang dari rekening walau tanpa kartu ATM. Dengan memanfaatkan menu tarik tunai tanpa kartu. Seperti apa cara menggunakan fitur ini.? Simak penjelasan dibawah: 

Logo BRImo Sumber Foto : Google

Hal pertama pastikan kita telah menginstal aplikasi Brimo serta membuat akun. Pembuatan akun Brimo mudah dan tidak membutuhkan waktu lama cukup datang ke kantor cabang BRI terdekat di kota kita, dengan membawa tanda pengenal, Smartphone, Buku rekening. 

- Buka aplikasi brimo di Smartpone.


                                                    
- Lalu pilih menu tarik tunai sesuai tanda panah 

                                                    

- Pada menu tarik tunai, akan muncul nominal uang yang ingin diambil sebagai contoh disini penulis memasukkan nominal Rp.300.000

                                                         
    

- Setelah memilih nominal uang yang ingin diambil, maka akan muncul menu          konfirmasi 

                                                             

- Masukkan pin transaksi brimo 

                                 
- Akan muncul 6 digit kode penarikan, kode ini berlaku hingga 5 menit kedepan   
                                                               

- Pastikan memilih atm yang telah support transaksi tanpa kartu

- Masukkan kode yang ada pada aplikasi Brimo 

- Masukkan Nomor ponsel yang terdaftar pada Aplikasi Brimo 

- Uang pun akan keluar sesuai nominal yang dipilih sebelumnya

Bagaimana.? cukup mudah bukan, fitur ini bebas digunakan kapan pun dan di manapun sebab tidak dibebankan biaya admin alias gratis.

 










Next Post Previous Post
11 Comments
  • Yayan Abdhi
    Yayan Abdhi August 17, 2022

    Semua bank udah punya fitur seperti ini kan yah.. biasanya terintegrasi di mobile banking..

    • Badai Timur
      Badai Timur August 23, 2022

      iya kak, tapi kadang ada Mesin ATM belum menfasilitasi layanan tarik tunai tanpa kartu

  • InfoQu
    InfoQu August 18, 2022

    aku pernah nyoba dan memang sangat praktis. gaperlu takut kalo kelupaan bawa atm hehe

  • Jastitah
    Jastitah August 18, 2022

    Semua bank mulai mengaktifkan fitur ini yaa. Keren sih! Zaman semakin canggih

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com August 18, 2022

    Oalaah, saya tuh pakek Brimo tapi buat transfer doang. Baru tahu ada fitur ini. Duh katrok banget ya saya

    • Badai Timur
      Badai Timur August 23, 2022

      saya pun awalnya nggak tau kak, tapi iseng-iseng nyoba memang begitu mudah.

  • www.kisahsejati.com
    www.kisahsejati.com August 19, 2022

    Saya costumer BRI, tapi baru tahu loh kak bahwa bisa tarik tunai tanpa kartu. Berarti kita download dulu ya aplikasi Brimo ya
    Salam: Dennise Sihombing

  • cacaa
    cacaa August 19, 2022

    Fitur baru ya ini, alhamdulilaah makin mudah. Tp apakah aman ya?

    • Badai Timur
      Badai Timur August 23, 2022

      insyaallah aman kak, kode keamanan transaksi akan di kirim pada nomor hp yang terdaftar pada aplikasi BRImo

  • lendyagasshi
    lendyagasshi August 19, 2022

    Aku sebagai nasabah baru BRI merasa terbantu sekali dengan tutorial menarik uang tanpa kartu. Jadi lebih nyaman juga, tetap bisa pegang uang cash ketika lupa bawa dompet.

  • @blogger_eksis
    @blogger_eksis August 20, 2022

    Kalau tidak salah, kita bisa juga tarik tunai via minimarket terdekat ya? Cuma ada tambahan biayanya lagi*

Add Comment
comment url