PENTINGNYA RASA HORMAT DALAM SEPAK BOLA.


pita hitam ( images : google.com)
Minggu, 23 September 2018. Hari yang tak bakal terlupakan dalam sejarah kelam persepakbolaan tanah air. lagi dan lagi  nyawa harus hilang percuma. Haringga Sirila Salah satu Jakmania. Harus meregang nyawa di tangan oknum pendukung Persib Bandung, saat sebelum laga Persib Bandung VS Persija Jakarta. Dalam sejarah perjalanan  rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta dikancah sepak bola Indonesia tercatat sudah ada 7 nyawa yang harus hilang secara sia-sia karena oknom supporter yang terlalu fanatik.
Sepak Bola sebagai suatu permainan tetap harus menjunjung tinggi semangat respect, sportifitas. 2x45 menit kita bersaing untuk jadi pememang selebihnya kita saudara, hal ini berlaku bukan hanya untuk pemain  yang bertanding namun juga untuk para supporter yang senang tiasa memberikan dukungan. Apalah arti dari lesatan gol-gol dari pemain kedua keseblasan jikalau ada supporter yang harus kehilangan nyawa dengan sia-sia, yah tentu ini  tidaklah sebanding
Alm. Haringga Sirila (images : google.com)
.  . Entah sampai kapan hal seperti ini terus terjadi Sebab ini bukan kejadian pertama kali. Apa harus lebih banyak lagi  korban yang berjatuhan baru kita berbenah. Sejatinya sepak bola adalah tontonan rakyat yang biasa menyatukan segala perbedaan yang ada. Olehnya itu perlu  adanya perbaikan sistem dalam kompetisi sepak bola kita. Selain itu pihak terkait perlu melakukan edukasi  pada setiap suppoeter agar dapat memberikan dukungan secara positif pada tim kebanggan mereka, karena orang yang datang langsung ke stadion menyaksikan pertadingan ingin menikmati permaian indah dari tim kebanggan dengan penuh kegembiraan bukan sebaliknya penuh kekwatiraan.
Selamat jalan  Haringga Sirila beristirahatlah dengan tenang. semoga tak ada lagi. supporter yang bernasib sepertimu. 
Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

1 Comments

Previous Post Next Post