Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp



Verifikasi dua langkah salah satu fitur yang disediakan WhatsApp untuk melindungi keamanan data-data para penggunanya. Seperti kita ketahui WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang untuk chatting, mengirim file penting serta gambar. Seiring perkembangannya, WhatsApp nyatanya tak bisa sepenuhnya memberikan rasa aman bagi penggunanya, banyak tindak kejahatan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab dengan cara menduplikat nomor pribadi seseorang yang telah didaftarkan aplikasi WhatsApp lalu digunakan untuk melakukan penipun dengan meminta uang atau segala bentuk lainnya kepada keluarga, teman dekat dengan mengatas namakan si korban. 
verifikasi dua langkah, fitur ini sebenarnya tidak hanya ada di aplikasi WhatsApp, semua aplikasi media sosial  memiliki metode ini untuk tetap menjaga keamanan data penggunanya, tapi tahukah anda cara mengaktifkan verifikasi dua langkah ini.? mari simak penjelasan singkat penulis mengenai mengaktifkan verifikasi dua langkah pada aplikasi WhatsApp berikut ini :

Pertama silahkan masuk aplikasi WhatsApp pada pojok kanan atas silahkan tekan tiga  titik yang berisi beberapa menu ( Grup Baru, Siaran baru, WhatsApp Web, Pesan Berbintang, setelan)  



Lalu  tekan setelan, dan akan muncul beberapa menu seperti pada gambar dibawah ini



Selanjutnya silahkan pilih menu akun, seperti tampak pada gambar di bawah ini.



Setelah memilih menu akun akan muncul beberapa tampilan menu (privasi, keamanan verifikasi dua langkah, ganti nomor, minta info akun, hapus akun), silahkan menekan verifikasi dua langkah.


Setelah menekan verikasi dua langkah silahkan pilih menu "aktifkan" seperti pada gambar dibawah. 



Pada menu verifikasi dua langkah. Tahap pertama anda akan diminta memasukkan pin sebanyak 6 digit. 


Setelah itu anda diminta konfirmasi pin yang sebelumnya telah dimasukkan.


Pada tahap kedua, anda diminta memasukkan email anda. Pastikan email yang anda masukkan adalah email yang masih aktif.


Anda kembali diminta untuk melakukan konfirmasi ulang email anda yang dimasukkan sebelumnya. Langkah ini sama seperti saat memasukkan pin.


Setelah memasukkan konfirmasi email, anda dapat mengakhiri proses  ini dengan  menekan “selesai” verifikasi dua langkah pun telah aktif. 


Anda akan diarahkan ketampilan awal percakapan WhatsApp Anda. Pada saat membuka WhatsApp, anda akan diminta memasukkan pin yang sebelumnya di masukkan. Perlu diingat,  anda  akan diminta memasukkan pin ini secara berkala, jadi jangan sampai  lupa pin yang telah anda masukkan.


Demikian proses mengaktifkan verifikasi dua langkah pada aplikasi WhatsApp, cukup mudah bukan. Jadi mulai sekarang lindungi data pribadi anda di aplikasi whatsApp agar tak disalahgunakan orang lain.
Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

4 Comments

Previous Post Next Post