WISATA PULAU SEMBILAN

Satu lagi objek wisata yang patut anda kunjungi bila berada di kabupaten Sinjai yakni  pulau sembilan
Pulau Sembilan salah satu  kecamatan yang ada di kabupaten sinjai merupakan nama untuk kawasan yang terdiri dari 9 Pulau. Setiap pulau di kawasan ini sebenarnya memiliki nama masing-masing yaitu: Pulau Burungloe, Pulau Liang liang, Pulau Kambuno, Pulau Kodingare, Pulau Batanglampe, Pulau Katingdoang, Pulau Kanalo 1, Pulau Kanalo 2 dan Pulau Larearea.

Jarak ke Pulau Sembilan dari Pelabuhan Lappa di Kota Sinja sekitar 9 Mil yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor selama 1 jam atau speed boat dengan waktu lebih singkat yaitu 20 menit. Biaya sewa (untuk keliling Pulau Sembilan) perahu motor sekitar 300 ribu rupiah dan 500 ribu rupiah untuk speed boat. Khusus di hari raya (seperti Idul Fitri dan Idul Adha) biaya sewa perahu motor dan Speed Boat akan naik menjadi 500-700 ribu rupiah, itupun jika anda bisa menemukan perahu motor yang beroperasi.
Sekedar tambahan di kawasan Pulau Sembilan belum ada resort atau penginapan, jika anda ingin mengelilingi semua pulau yang ada di Pulau Sembilan sebelum matahari terbenam sebaiknya anda berangkat di pagi hari.
Sebenarnya di kawasan pulau Sembilan ada 10 Pulau namun entah kenapa Pulau itu tidak masuk dalam daftar kecamatan Pulau 9. Pulau yang oleh masyarakat Pulau 9 diberi nama Pulau Lafoifoi merupakan Pulau yang unik karena pulau kecil dengan pasir yang indah itu hanya terdapat batu karang dan satu pohon. Dari 9 Pulau yang ada di Pulau Sembilan hanya 1 Pulau yang tidak berpenghuni.
Selama berkeliling di Pulau Sembilan anda akan menjumpai tempat budidaya ikan kerapu, rumput laut dan kapal-kapal nelayan yang parkir di tengah laut selain itu anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Sembilan dengan snorkeling dan menyelam (di Pulau Sembilan tidak ada tempat penyewaan alat Snorkeling dan alat selam).
 Jadi tunggu apa lagi. -AYO KE SINJAI-
Link rujukan : http://tempatwisatasinjai.blogspot.co.id/2015/01/pulau-sembilan-merupakan-nama-untuk.html


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url