SURGA TERSEMBUNYI DI SINJAI



Hamparan Pasir Putih P. Larea-rea. Foto Google
Pada tulisan kali ini penulis ingin berbagi sedikit mengenai salah satu objek wisata yang berada di Kabupaten Sinjai patut di kunjungi para wisatan bila sedang berada di Provinsi Sulawesi selatan. Pulau Sembilan merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di teluk bone  yang secara administratif masuk kedalam salah satu kecamatan di Kabupen Sinjai. Provinsi Sulawesi selatan. Letaknya kurang lebih 250 Km dari Makassar Ibu kota Provinsi Sulsel. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut di kunjungi bila sedang berada di Kabupaten Sinjai. Gugusan pulau di Kabupaten Sinjai ini adalah salah satu yang terindah di Sulawesi Selatan. terdapat satu pulau yang tidak berpenghuni: Pulau Larea-rea.

Pemandangan Pulau Larea-rea. foto : Sinjai Info.
Diameter daratan di Pulau Larea-rea hanya sekira 10 meter. Dengan luas ini, hanya bisa menampung satu unit rumah panggung. Meski tidak berpenghuni, namun bukan berarti Pulau Larea-rea tidak memesona. Hamparan pasir putih yang indah tak henti memanjakan mata

Akses ke pulau ini sangatlah mudah. Wisatawan cukup menuju ke pelabuhan ujung, Kel. Lappa, banyak tersedia perahu sewaan. Tarifnya bervariasi, antara Rp200 ribu, hingga Rp400 ribu. Untuk dapat samapi ke pulau ini hanya butuh waktu tempuh selama 1 jam untuk perahu kayu, dan 15 menit dengan speed boat atau perahu cepat, untuk sampai di Pulau Larea-rea.
puluhan bahkan ratusan orang dari berbagai tempat, selih berganti datang untuk sekadar melewatkan akhir pekan di tempat ini. Ada yang berendam di airnya yang jernih, bermain di atas pasir putihnya yang bersih, hingga berfoto selfie dan groufie dengan latar belakang gugusan pulau sembilan. Penasaran.?
Jadi Tunggu apa lagi jadikan Pulau Larea-rea sebagai salah satu destinasi wisata bila sedang berada di provinsi Sulawesi Selatan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url