TIPS MEMBELI LAPTOP BARU


Assalamu Alaikum  pembaca setia blog – Calon Orang Sukses-. Seperti di ketahui Laptop merupakan sebuah evolusi dari komputer yang sangat praktis dan merupakan sebuah barang pokok bagi pelajar atau pekerja, laptop sendiri saat ini bukan merupakan lagi barang yang digolongkan sebagai kebutuhan tersier. Hal seperti ini merupakan hal yang lumrah dan disebabkan karena tuntutan pekerjaan serta perkembangan zaman dengan berbagai kebutuhan juga pekerjaan, yang sering dialami oleh seorang pekerja yang keseharianya bekerja di depan laptop dan komputer dengan tujuan menyelesaikan pekerjaan agar lebih mudah juga efisien maka memiliki laptop dan komputer merupakan hal wajib. Pada postingan sebelumnya Penulis telah membahas mengenai tips-tips  membeli laptop second. Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi sedikit mengenai tips membeli laptop baru. Adapun  tips-tips atau hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli laptop baru antara lain :
yang pertama, segi kebutuhan, contoh, jika ingin membeli laptop untuk kebutuhan gaming atau desain gambar dan video (rendering) saya menyarankan teman-teman untuk membeli laptop dengan Prosessor dari Intel seri Core i3, i5 atau i7 dengan VGA nVIDIA atau RADEON atau bisa juga dengan prosessor dari AMD seri A6, A8, A10 ATAU FX. Sementara untuk kebutuhan pengetikan, kerja skripsi dan nonton film korea, saya menyarakankan untuk membeli laptop dengan prosessor Intel Celeron atau AMD E1, laptop dengan prosessor Intel Celeron atau AMD E1 sudah lebih dari cukup menurut saya.
yang kedua, jangan lupa tanyakan jangka waktu garansi laptop yang akan dibeli, komponen apa saja yang digaransikan dan syarat atau cara claim garansi. Setahu saya, untuk garansi laptop baru biasanya 1 sampai 2 tahun, dan salah satu syarat diterimanya claim garansi dari laptop yang dibeli adalah kondisi segel toko atau distributor pada casing laptop harus dalam kondisi utuh (tanpa cacat atau sobek). Jadi perlu ingat, sebelum masa garansi laptop habis, jangan pernah membongkar laptop yang teman-teman punya.
Yang ketiga. Saat membeli laptop ajaklah teman yang memahami seluk-beluk laptop. agar ia dapat dimintai pendapat mengenai laptop yang akan dibeli. Sehingga menambah pemahaman anda tentang laptop yang akan ada beli.
Sekian tips-tips yang dapat penulis berikan. Bila pembaca memiliki tips-tips atau kiat-kiat tersendiri dalam membeli laptop baru. Dapat berbagi melalui kolom komentar yang tersedia.

Sumber tulisan : berdasarkan pengalaman pribadi serta pengalaman teman.! 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url