MERAWAT BATERAI LAPTOP

Kali ini saya ingin share tips merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama, meski pada dasarnya setiap spare part laptop, khususnya batrei memiliki jangka waktu pemakaian, tapi dengan melakukan beberapa tips berikut dapat membuat waktu pemakaian batrei laptop teman-teman lebih lama. Langsung saja kita mulai : 
  1. Jika sudah penuh, maka segeralah cabut kabel charger laptop Anda.
  2. Hindari baterai dari air dan panas matahari secara langsung. Hindari juga dari debu yang dapat merusak komponen.
  3. Atur kecerahan layar monitor untuk mengurangi penggunaan daya yang berlebihan. Karena seperti yang kita ketahui, smeakin terang layar laptop anda maka semakin banyak konsumsi daya tahan baterai yang di perlukan laptop anda dan daya baterai akan semakin cepat habis.
  4. Hindari melepas baterai apabila tiba-tiba listrik padam, karena dapat mempengaruhi perangkat laptop dan mengakibatkan konsleting hardware.
  5. Selain itu, rajin-rajinlah membersihkan ventilasi laptop dengan alat khusus yang bisa dibeli di toko komputer.
  6. Jangan menghidupkan laptop yang sedang dicharger. Tunggulah untuk beberapa waktu sampai benar benar baterai laptop dalam keadaan penuh.
  7. Ketika charge baterai, perhatikan listrik yang dikonsumsi oleh adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat adaptor rusak dan performa dari baterai drop
Demikian tips merawat baterai laptop. Semoga tips diatas bermanfaat. Indahnya Berbagi..! ☺☺
Next Post Previous Post
1 Comments
  • andreas
    andreas September 10, 2018

    manteb triknya min, terimakasih sudah share
    https://www.tokopedia.com/codyonline/solder-uapblower-cody-909d4in1digital

Add Comment
comment url