Tips Membeli Macbook Second

Ilustrasi Macbook Wana Satria Komputer

Cek kondisi hardware/perangkat Keras Macbook yang akan dibeli mulai dari kondisi LCD, Tampilan yang jernih atau tidak, apakah terdapat garis bintik putih/ hitam( dead pixel) atau tidak. Cek ketahanan baterai caranya  cukup mengarahkan kursor ke logo Apple yang ada di sudut kiri atas, pilih About This MacBook > System Report > Power selanjutnya akan muncul halaman informaasi tentang Charger Information dan Health information. kemudian keyboard, lakukan proses pengetikan untuk mengetahui ada tidaknya tombol yang tidak berfungsi secara normal, kemudian spiker caranya dengan memutar musik maupun video lalu perhatikan dengan seksama apakah suara yang keluar jernih, atau kresek (pecah), jangan lupa cek juga port USB, HDMI, Thunderbolt dan charger.




jangan lupa tanyakan spesifikasi lengkap macbooknya mulai dari jenis dan garansi prosesor, kapasitas RAM dan Harddisk/SSD, tanyakan juga tahun pembeliannya, kelengkapan macbook dan kondisi mesin, apakah masih tersegel atau sudah pernah masuk bengkel service center. dan yang paling penting jangan lupa minta garansi personal atau jaminan dari penjual, sesaui kesepakatan bersama. hal ini perlu karena kita tidak pernah tau apa yang terjadi setelah macbook digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post