Kesalahan Umum yang Dilakukan Saat Membeli Laptop Baru

1    Tidak Membeli Sesuai Kebutuhan

be  Beberapa orang kalau membeli laptop memeilih yang di atas standar, yang spesifikasinya paling tinggi. padahal seharusnya yang pertama yang mesti jadi perhatian adalah kebutuhan. Jika kamu hanya butuh laptop untuk sekedar browsing, mengelola data, menonton, maka sebaiknya belilah yang biasa saja. sebaiknya kamu gak perlu memilih laptop dengan RAM besar, prosesor yang canggih, atau USB 3.0 yang banyak, semua fitur dan fasilitas kamu bayar mahal, padahal belum tentu hal itu kita pakai secara maksimal.

ac   Angka Yang Tinggi Pasti Lebih baik 

ff   Kebanyakan dari kita pasti berpikir bahwa apapun dengan angka besar pasti lebih baik dari yang kecil. semisal, laptop core i7 pasti lebih baik dari i5. Ya, hal ini memang tidak sepenuhnya salah, tetapi bukan berarti i7 lebih baik dari segala sisi dari i5. kamu bisa melihat ulasan pengguna laptop dengan spesifikasi yang sama. di internet atau forum-forum tertentu. jika laptop disipi berbagai komponen tercanggih saat itu, bisa jadi laptop malah tidak bisa berkerja secara maksimal.

ss    Tidak Mengecek Hardware Laptop 

    Laptop akan hadir  dengan berbagai bentuk ukuran dan spesifikasi, kamu harus melihat setiap bagian terutama hardware yang biasa dibutuhkan, seperti CD/DVD. Kamu harus mencoba dengan memastikan drive ini bisa berfungsi normal. . pastikan juga speker bisa mengeluarkan suara dengan baik, ada beberapa port USB juga. sebelum dibawa pulang. pastikan kamu telah mengeceknya dengan seksama

aa   Selalu Membeli Yang Murah

j   Jika kebutuhan  kamu menggunakan laptop jarang menggunakan fitur yang kompleks kamu bisa saja menggunakan laptop murah dengan spesifikasi yang minim. tetapi kebutuhan tiap orang tentulah berbeda. Jika kamu membeli laptop murah atau second, bisa jadi hardware-nya sudah tua, sehingga susah memnuhi berbagai aplikasi baru. biasanya laptop akan tahan lama jika harganya tidak yang paling murah. kamu memang tidak perlu membeli laptop yang super mahal dengan spesifikasi super, tetapi kamu juga harus memikirkan dengan baik merk dan model yang aman dan tahan lama.

aa   Sofware Tidak Asli

d    Windows membandrol software dengan harga tidak murah. Hal ini membuat banyak toko yang lebih suka menggunakan Windows atau aplikasi lainnya yang sifatnya percobaan saja (Trial) kamu harus mengecek semuanya dengan baik agar apa yang kamu bayar sesuai dengan apa yang kamu dapatkan. hal itu juga berlaku pada aktivitas yang mungkin bisa langsung kamu dapatkan dari toko tersebut.


c

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url