Tips Ngegame di PC Dengan Spesifikasi Rendah

Ilustrasi  PC Game sumber : provonto.nl

Bermain game kesukaan disela-sela mengerjakan aktivitas di depan PC hal yang biasa dilakukan bagi sebagian orang untuk melepas ketegangan dalam menyelesaikan tugas. Namun  bagaimana jika Pc yang kita miliki tergolong PC dengan spesifikasi rendah.? Jangan khawatir, kita pun masih bisa mengoprasikan game yang diinginkan dengan terlebih dahulu memperhatikan hal-hal berikut :

Tidak Mengoprasikan Aplikasi lain Saat Bermain 

Untuk memaksimalkan kerja PC kamu saat bermain game, jangan membuka Aplikasi lain yang dapat menghabat kerja PC kamu khususnya aplikasi aplikasi yang menggunakan  RAM serta Prosessor besar. Dengan membuka aplikasi lain saat kamu bermain game,  akan membuat performa game kalian tidak maksimal sebab adanya pembagian penggunaan RAM serta Prosessor dari aplikasi yang dibuka  secara bersamaan.’

Gunakan Kualitas Grafis dan Resolusi Terendah

Hal pertama, sebainya mengatur kualitas grafis dari game yang ingin dimainkan. Sebab harus disadari  jika memiliki PC dengan spesifikasi rendah. Sebisa mungkin menggunakan kualitas grafis terendah yang dihadirkan oleh game tersebut. Selain itu kita juga bisa menurunkan resolusi dari game, agar tidak menggunakan aset HD yang tentunya lebih memakan kinera PC.

Setting ke Tampilan Fullscreen

Selalu menggunakan settingan fullscreen saat bermain game. Dengan menggunkana setttingan tersebut, maka OS kita nantinya akan berfokus memberikan performa ke game kita. Jika menggunakan settingan seperti window atu borderlss maka OS akan memberikan  sebagian performanya pada aplikasi yang berjalan di background.

Atur Pengaturan Kartu Grafis (GPU)

Lakukan pengaturan pada kartu grafis yang digunakan Misalnya dengan merek Nvdia, kita bisa mengatur settingan dari game-game tertentu seperti memetikan fitur anti aliasing dengan menggunakan seluruh CUDA cores di GPU untuk menghasilkan performa yang lebih baik.

Bagaimana.? semoga bisa membantu kamu untuk tetap bermain game meski PC yang dimiliki  spesifikasinya tergolong rendah. kritik dan saran penulis nanti untuk penyempurnaan tulisan ini kedepannya. 

Sumber Tulisan :

Wana Satria Komputer

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url