Kunci Sukses Ngeblog Untuk Pemula

Apa sih tujuan kamu saat pertama kali memutuskan ngeblog.? Ingin berpenghasilan, ingin dikenal orang, atau yang lain. setiap orang mempunyai tujuan masing-masing di dunia blogger. Tapi Ingatlah.! tidak ada cara mudah menjadi blogger sukses. Semua harus dilakukan dari hal hal terkecil diantaranya : 

Tingkatkan Skill Menulis
Artikel adalah produk utama dari blog. Jika Anda memiliki keahlian menulis yang baik, artikel yang Anda buat pun akan berkualitas. Sayang kan kalau Anda memiliki topik blog yang unik dan informasi yang bermanfaat tapi tidak mampu menyampaikannya dengan baik?
Perlu diingat bahwa skill menulis harus selalu diasah. Jadi, cara ini berlaku untuk Anda yang baru saja membuat blog maupun yang ingin meningkatkan performa blognya.

Rutin Memperbaharui Blog 
Salah satu kunci keberhasilan di dunia blogger yakni rutinnya kita memperbaharui isi dari blog/website yang dikelola, kalaupun kita belum bisa memposting artikel setiap hari sebisa mungkin berikan jadwal teratur untuk memperbaharui isi dari blog kita, semisal 4 hingga 6 postingan perminggunya. Ini dimaksudkan agar pengunjung blog kita tidak merasa jenuh dan bosan sebab postingan blog kita tidak pernah diperbaharui, ingatlah  blog yang tidak terurus ibarat rumah yang tak berpenghuni.

Bergabung di Forum-forum Blogger 
Sebagai seorang pemula di dunia blogger salah satu cara bisa dilakukan lakukan untuk menambah pengetahuan tentang seluk-beluk dunia blogger yakni dengan bergabung di forum-forum blogger entah itu di Facebook, WhatsApp dan media sosial lainnya. Semakin banyak grup yang kita ikuti semakin banyak pula ilmu kita peroleh mengenai blogger, selain itu kita mempererat silaturahmi sesama anggota, mempermudah kita melakukan upaya promosi blog dan paling penting tidak menutup kemungkinan kita memperoleh backlink dengan sesama penghuni grup. 

Gunakan Domain Serta Hosting Berbayar
Salah satu kunci keberhasilan di dunia blogger yakni dengan menggunakan domain serta hosting berbayar hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat pengunjung. Sebab ketika kita memutuskan menggunakan domain serta hosting berbayar untuk blog yang dikelola, maka blog kita akan terlihat lebih profesional.Yang mesti diingat sebelum memutuskan menggunakan domain dan hosting berbayar selalu sesuaikan dengan isi dompet.

Terus Belajar Hal-hal Baru
Ketika memulai berkecimpung di dunia blogging, kita akan belajar hal-hal yang baru. Pengunjung blog bukan hanya datang untuk mendapatkan informasi bermanfaat, tapi juga informasi baru. Jadi, apabila ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang meningkat setiap harinya, maka  selalu pelajari hal baru. Dengan demikian, Anda bisa terus membuat konten unik yang menarik untuk dibaca. Anda bisa belajar hal baru dengan melakukan eksperimen sendiri atau membaca dari berbagai buku atau sumber resmi lainnya.

Jangan Terfokus Mengejar Uang 
Tak bisa dipungkiri saat sekarang banyak blogger khususnya pemula menempuh jalan instan untuk memperoleh uang, Ini bisa dilihat ketika usia blog mereka belum genap beberapa bulan, trafic blog  belum seberapa, serta postingan bisa dihitung jari, mereka  sudah mendaftarkan ke penyedia layan iklan (google Adsense dan sejenisnya) dan sudah bisa ditebak pasti di tolak. Saat memulai ngeblog jangan terfokus untuk mengejar materi (uang) sebab hal ini nggak bakal kamu dapat di blogger dalam waktu singkat, yang terpenting. Terlebih dahulu tingkatkan kualitas postingan, percantik tampilan blog/situs. Maka dengan sendirinya uang akan datang dari cara yang lain. 

Jalin Kerjasama Dengan Blogger lain
Salah satu kunci sukses seorang blogger, ketika menjalin hubungan silaturahmi (kerja sama) dengan blogger lain, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk hal ini mulai dari bertukar backlink, saling mengunjungi blog satu sama lain (Blog Walking) atau membuka fasilitas penulis tamu (guest post), ketika kita mampu mengoptimalkan semuanya yakinlah cepat atau lambat kita akan meraih kesuksesan.

Bagaimana.? Semoga tulisan sederhana ini bisa membantu untuk meraih kesuksesan dunia blogger seperti yang kamu inginkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url