Mouse Berkabel atau Mouse Wireless, Mana yang Lebih Baik.?


Mouse merupakan  sebuah pilihan yang akan memudahkan seorang dalam kesehariannya tak lepas dari penggunaan laptop atau PC. Ketika memilih mouse kita dihadapkan pada dua pilihan  yakni menggunakan mouse kabel atau lebih dikenal dengan nama Wired serta mouse tanpa kabel orang-orang lebih menganal dengan sebutan Wireless. Pada kesempatan ini penulis ini mengulas sedikit tentang mouse berkabel dan Mouse Wireless mana yang lebih baik.?

1. Mouse Wireless lebih praktis
Menggunakan mouse saat mengoprasikan PC/laptop membuat kita lebih leluasa terlebih bila menggunakan mouse Wireless sebab tidak membutuhkan banyak tempat terlebih lagi kita tidak perlu menggulung kabel mouse. Terlebih jika di meja kerja kita terdapat banyak barang.



2. Mouse Wireless Hemat Energi
Dalam segi penggunaan daya, mouse wireless membutuhakan daya lebih kecil, sebab sumber daya kebayakan menggunakan baterai Seperti ABC serta merek-merek lain. Usia penggunaan baterai mouse biasa ditentukan oleh kehandalan dari produk mouse itu sendiri, namun tak sedikit vendor mendukung daya tahan baterai semisal logitech baterai yang biasanya mampu bertahan hingga 1 tahun 

3. Portabilitas serta Mobilitas
Salah satu kelebihan mouse wireless adalah portabilitas kinerja dan mobilitas. Mouse yang tak memiliki kabel lebih memudahkan penggunanya sebab dapat dipakai  dengan jangkauan jarak tertentu. 









4. Wired mouse / mouse dengan kabel mantap untuk gaming
Mouse kabel ( wired mouse ) tidak ada masalah dengan baterai karena adanya USB yang tersambung dengan Komputer. Saat ini sudah banyak beredar wired mouse yang mantap untuk bermain game terutama untuk kebutuhan atlit E-Sport. Harganya pun boleh dikata tidak jauh beda dengan mouse Wireless

5. Teknologi frekuensi Mouse Wireless
Teknologi pada mouse wireless umumnya menggunakan bluetooth infrared dan Radio Frequency (RF). Sebelum membeli ada baiknya kamu mengetahui hal tersebut. Pada umumnya mouse wireless yang dipasarkan menggunakan jenis teknologi  frekuensi tersebut. Walaupun saat ini mouse infrared sudah jarang ditemui.


6. Sensivitas Task
Sensitivitas mouse menjadi elemen penting dalam urusan gaming. Mousepad sangat berpengaruh pada sensitivitas sebuah wired mouse. Namun jika pekerjaan biasa, sentivitas atau DPI rendah sudah cukup. Pada wireless gaming mouse tidak memiliki DPI setinggi mouse wired gaming.

Kedua jenis mouse ini menawarkan kelebihan dan performa yang mempuni, menggunakan mouse wireless ataupun yang wired mouse dengan kabel  kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing orang. Bila penggunaan lebih pada pekerjaan ringan, mouse wireless bisa jadi solusi. Namun bila pengunaannya untuk games di PC, penulis rekomendasikan  agar menggunakan mouse gaming yang berkabel. 
Demikian sedikit pembahasan penulis mengenai Merouse Berkabel atau Mouse Wireless, mana yang lebih baik. Semoga memberi manfaat, kritik dan saran senantiasa penulis butuhkan untuk penyempurnaan tulisan ini.

Sumber :
Next Post Previous Post
1 Comments
  • JVMIYO
    JVMIYO March 08, 2020

    saya pilih log*tech dengan kabel untuk mendesain

Add Comment
comment url