Blogwalking, Pentingkah.?


Image by Google Images
Blogwalking Sudah banyak tulisan yang membahas tentang ini dengan sudut pandang dari setiap orang yang membahasnya. Bagi seorang yang telah lama berkecimpung didunia blogger istilah Blogwalking ini begitu familiar. Beda halnya bagi mereka yang baru memulai aktivitas blogger. Penulis pun awalnya sempat bertanya-tanya apa sih itu blogwalking.? Iya blogwalking adalah istilah yang digunakan blogger mengunjungi blog / situs orang lain untuk tujuan tertentu.  bagi blogger pemula seperti penulis yang baru menekuni aktivitas sebagai blogger, blogwalking merupakan hal yang begitu penting sebab mampu meningkatkan pengunjung blog.

1-2 jam waktu biasa penulis gunakan setiap harinya hanya untuk melakukan aktivitas blogwalking ini dan penulis merasa sangat membantu meningkatkan kualitas blog yang penulis kelola sebab penulis banyak memperoleh referensi dari beberapa blog yang penulis kunjungi entah dari segi tampilan blog, tulisan serta banyak lagi yang lain selain itu penulis banyak mengenal blogger dari berbagai daerah karena aktivitas blogwalking ini. Tapi seberapa penting peran blogwalking dalam mendongkrak jumlah pengunjung blog.? Sejauh ini belum ada data pasti yang bisa dijadikan dasar untuk menjawab pertanyaan tersebut. Tapi yang pasti, bagi mereka yang baru memulai membangun blog kegiatan mengunjungi blog dan menaruh link blog mereka di kolom komentar blog yang ia kunjungi merupakan hal yang penting dengan begitu orang lain dapat dengan mudah mengunjungi blog mereka tanpa bersusah payah menuliskan alamat blog di kolom pencarian. 
Image by Google Images

Aktivitas blogwaking juga bisa menimbulkan berdampak negatif, sebab bila terlalu sering kita menitipkan/menaruh alamat atau link blog kita pada blog yang kita kunjungi akan dianggap spam oleh google, selain itu terlalu sering kita meninggalkan alamat blog kita dikolom komentar blog yang dikunjungi kadang disalah gunakan oleh orang lain yang iseng atau mereka  yang tidak senang dengan blog kita dengan melakukan aktivitas kecurangan yakni melakukan kunjungan blog secara tidak wajar dengan menggunakan robot atau lebih dikenal dengan istilah bot vistor  yang berdampak buruk terhadap reputasi blog kita.

Jadi menurut kalian seberapa penting aktivitas blogwalking itu.? Silahkan tulis pendapat kalian dikolom komentar, jangan lupa like dan share postingan ini bila dianggap dapat memberi manfaat  bagi orang banyak.

Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post