Mengapa Ingin Menjadi Seorang Blogger.?


Kapan kalian pertama kali mengenal blog.? dan mengapa kali tertarik ngeblog.?. tiga tahun lalu, empat tahun lalu atau bahkan lebih lama lagi. Yah setiap orang memiliki jawaban tersendiri. begitupun mengapa mereka menekuni dunia blog atau jadi seorang blogger.? Ada yang ngeblog untuk membagikan pemikiran-pemikiran mereka ke halayak banyak, ada pula ngeblog untuk memperoleh penghasilan tambahan, atau mereka ingin menjalin silaturahim ke sesama blogger lain. Apapun itu yah sah-sah saja. Penulis sendiri mengenal blog sejak 2014 namun tidak serius sebab penulis tidak paham dengan seluk beluk blog.Barulah pada tahun 2017 niat ngeblog itu kembali tumbuh. Awalnya penulis ngeblog hanya ingin memperkenalkan objek wisata yang ada ditanah kelahiran penulis yakni Kabupaten Sinjai Propinsi Sulawesi Selatan kepada orang.

Selama dua tahun penulis belajar ngeblog banyak hal-hal yang penulis rasakan mulai dari susahnya mencari konten yang menarik untuk di posting, belum lagi mengedit tulisan sebelum diposting, mengedit template yang berkualitas “SEO serta mobile friendly” melengkapi menu-menu navigasi blog, daftarkan blog ke mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, dll) belajar ilmu SEO, riset kata kunci, serta mencari  trafik ( pengunjung) sebanyak-banyaknya. Inilah nikmatnya menekuni suatu bidang lambat laun kita akan terbiasa.

Mengapa  orang memutuskan berhenti ngeblog.?


Banyak orang berfkir ngeblog sangatlah mudah  daftar email, lalu buat blog terlebih lagi buat mereka yang hanya menjadikan blogger sebagai alat mencari penghasilan melalui fasilitas Google Adsense dan sebagainya tanpa mementingkan kualitas konten blog yang dihasilkan. Padahal, jadi seorang yang menekuni dunia blog bukan perkara gampang, seperti yang saya bahasakan sebelumnya banyak yang mesti dilakukan. Konsisten serta senantiasa belajar dan belajar kunci utama seorang akan sukses menjadi seorang blogger. Jangan heran banyak kita jumpai orang menjual blog mereka yang baru berusia beberapa bulan karena merasa bosan jenuh mengurusi blog, sebab tujuan utama mereka membuat blog semata-mata“ mencari penghasilan ” lewat blog tidak tercapai “ gagal diterima google adsense”.

Kesimpulan

Ngeblog itu dibawa santai jangan terbebani. Nikmati setiap proses demi proses yang dihadapi. Karena dari sinilah kita akan belajar mengelolah blog sebaik mungkin, Ya, memang tidak salah  menjadikan blog alat untuk memperoleh penghasilan  Namun sebaiknya jangan jadikan hal utama. yang terpenting bagaimana kita meningkatkan kualitas setiap konten yang kita hasil. Sebab dari konten yang berkualitas serta bermanfaat akan mendatangkan  banyak pengunjung dan mereka tidak segan bekerja sama dengan anda Blaklink contohnya atau bahkan ingin memasang iklan diblog anda.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Abdul Majid
    Abdul Majid May 29, 2019

    Yang utama adalah kita harus tau tujuan untuk apa dan kenapa kita ngeblog? Bila tujuan kita kabur maka kaburlah hasil.

    • Badai Timur
      Badai Timur May 29, 2019

      sepakat pak. dan sebagaian orang yang belum memahami mengapa mereka ngeblog.

  • Marsya
    Marsya November 28, 2019

    test

Add Comment
comment url