TIPS MERAWAT KEYBOARD




Pada kesempatan ini, penulis ingin berbagi sedikit mengenai tips merawat keyboard agar awet dalam hal pemakaian. Seperti kita keyboard merupakan salah satu komponen yang perannya sangat penting pada laptop ataupun notebook, tanpa keyboard laptop atau notebook tidak dapat digunakan secara maksimal, meskipun untuk beberapa pengguna yang sudah pro tetap bisa mengoperasikan laptop tanpa menggunakan keyboard, nah pertanyaannya, bagaimana cara merawat keyboard laptop agar awet dan tahan lama ? Berikut ini kami berikan beberapa tips-tips merawat/ membersihkan keyboad agar dapat dipakai lama :
  • Gunakan keyboard Protector untuk melindungi keyboard dari debu dan cairan. Meski hal ini tidak melindungi secara maksimal, paling tidak meminimalisir kotoran untuk masuk ke dalam keyboard.
  • Hindari kebiasaan menggunakan laptop sambil merokok. Biasanya secara tidak sadar kotoran bekas rokok jatuh di atas keyboard
  • Lakukan pembersihan rutin menggunakan vacuum cleaner mini minimal 2 kali 1 minggu.
  • Hindari menekan keyboard terlalu keras, biasanya menggunakan pada saat bermain game. Gunakan joystick atau keyboard external khusus untuk bermain game. Karena jika memakai keyboard bawaan laptop, mengurangi bahkan merusak sensitifitas dari tombol keyboard.
  • Jangan menggunakan laptop dekat dengan benda cair atau tempat yang berdebu.
  • Dan tips yang terakhir jangan pernah makan dan minum saat menggunakan laptop sebab tumpahan minuman dan sisa makan akan masuk ke selala-sela keyboard sehingga dapat merusak komponen pada laptop.!
Bagaimana.? cukup mudah bukan, demikian tips-tips yang bisa penulis berikan pada kesempatan ini semoga bermanfaat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url