Ekspresikan Diri Dengan ASUS Zenfone 9 Smartphone Ringkas Teknologi Berkelas

Saat santai di tengah kesibukan kadang diantara kita mencari hiburan dengan menonton video lewat media sosial, YouTube. Dalam menghasilkan konten berkualitas, seorang content creator harus bisa memiliki ide-ide kreatif. Disamping itu, perlu didukung perlengkapan mumpuni saat pengambilan video, smartphone salah satunya. Belum lama ini ASUS meluncurkan produk terbaru ASUS Zenfone 9, hadir dengan tagline Compact Size Big Possibilities bakal memberikan pengalaman berbeda terlebih buat para content creator, lalu seperti apa teknologi dimiliki ASUS Zenfone 9 cari tahu di sini: 

Mengenal Lebih Dekat Zenfone 9                   

Mengusung konsep ponsel flagship ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy ASUS Zenfone 9 hadir dengan dimensi layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm lebar kurang dari 7 cm serta bobot 169 gram. Berbekal dapur pacu prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Hadir dengan CPU clock speed yang tinggi hingga 3.2 GHz. Selain itu, performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi. Dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, LPDDR5 RAM pada Zenfone 9 berkapasitas hingga 16GB dan UFS3.1 storage hal ini meminimalisir potensi bottleneck

Didesain sleek dan clean ASUS Zenfone 9 diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum. Tersertifikasi IP68 body Zenfone 9 sudah anti air serta debu, yang tak kalah memanjakan pengguna. Layar Zenfone 9 mampu empat kali lebih kuat melindungi dari anti gores berkat proteksi Corning Gorilla Glass Victus. Jadi tak perlu resah jika smastphone ini jatuh  tanpa sengaja dari ketinggian bahkan hingga 2 meter.

Dari sisi kenyamanan, pengguna cukup terbantu dengan desain yang ringkas. ASUS Zenfone 9 dapat leluasa digunakan dengan satu tangan. Sementara untuk sisi keamanan ASUS Zenfone 9 dilengkapi ASUS ZenTouch teknologi yang menggabungkan tombol power multifungsi serta sensor sidik jari.

Dalam ASUS Zenfone 9 tertanam baterai berkapasitas 4300mAh. Baterai Zenfone 9  pun  dilengkapi teknologi STP (Specific Tab Process). Baterai dapat diisi dari kondisi middle and out sehingga menurunkan impedansi serta kenaikan suhu selama pengosongan dan pengisian daya, pengguna Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W.

Terdapat pula  teknologi cooling system yang telah di upgarede dengan tambahan vapor chamber berteknologi tinggi serta fitur penyebaran panas, dimana pengguna bisa berlama-lama menggunakan Zenfone 9 tanpa khawatir panas berlebihan.

Kamera Berkelas Hasil Maksimal 

Dalam keseharian tak lengkap rasanya tanpa mengabadikan tiap momen penting dalam jepretan kamera smartphone atau memproduksi beragam konten sebagai bentuk ekspresi diri. Namun terkadang hasilnya kurang memuaskan. Berbicara kamera yang ada pada Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Pada posisi belakang kamera utama berkapasitas 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 berpadu teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer serta Autofocus membuat pengguna lebih maksimal mengambil gambar dan video dalam keadaan bergerak. Kemampuan kamera dapat merekam video hingga 8K/24fps dengan OIS/EIS. Untuk pengambilan gambar ASUS Zenfone 9 menghasilkan foto berkapasitas 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada saat kondisi terang.
 

Sedang kamera kedua berbekal 12MP ultra-wide ditunjang sensor SONY IMX363 fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kemampuan kamera  merekam video  hingga 4K/60fps dengan EIS serta koreksi distorsi yang real-time. Sedang pada saat kamera ini mengambil foto makro mampu fokus sampai jarak 4 cm. Berbekal Sensor SONY IMX663 ASUS Zenfone 9 ponsel pertama yang menggunakan teknologi ini. Autofocus cepat berkat dual PDAF. Kamera depan mampu merekam foto hingga 12MP dan video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS.

Produktif Ngonten Berkat Layar AMOLED

Untuk layar ASUS Zenfone 9 dibekali Layar AMOLED 5,9  inci,  panel menghasilkan akurasi warna yang tinggi. Panel layar memiliki brightnesss sampai 800 nits (100% APL) serta  peak maximum brightness 1100 nits saat di luar ruangan. Kecepatan respon yang tinggi diperkuat refresh rate 120Hz yang ultra-smoothtouch-sampling rate 240Hz, dan response time hanya 1ms. Keren bukan, tentunya lebih produktif ngonten. 

Memanjakan Pengguna Dengan Audio Berkelas

Berbicara Audio pada smartphone ini, ASUS mencoba memberikan pengalaman yang berbeda. Dimana ASUS Zenfone 9 disematkan dua speaker linier yang masif dan support oleh Qualcomm AqsticTM smart amps, serta dilengkapi pula jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Dengan sound tuning dari Dirac, ASUS Zenfone 9 memberikan pengalaman audio yang impresif.

Yang menarik pada speaker ASUS Zenfone 9 dilapisi Dbass foam ball untuk memberikan kedalaman suara ekstra. Dimana masing-masing speaker diperkuat Qualcomm Aqstic WSA8835 amp powerful. ASUS Zenfone 9 memproduksi bass hingga 50% lebih besar. Untuk pengguna headphone 3.5mm seolah begitu dimanjakan dengan output Hi-res Audio yang mampu dihasilkan oleh smartphone ini. Audio jack telah menggunakan Qualcomm® AqsticTM WCD9385 DAC terbaru serta mampu menghasilkan dynamic range dan low distortion memanjakan penggunanya.

Mengulas smartphone tak lengkap bila tidak membahas konektifitas serta jaringan dimiliki, berbekal Wi-Fi 6E serta Jaringan 5G menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi digunakan beberapa pengguna. Selain itu, teknologi HyperFusion yang ada ASUS Zenfone 9 mampu memberikan  konektifitas di waktu bersamaan antara Wi-Fi dan jaringan seluler, hingga pengguna dapat beralih ke koneksi dengan sinyal terbaik.

Tampil Fresh Dengan  Warna Menawan 

ASUS Zenfone 9 hadir dengan empat pilihan warna diantaranya  Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Tentunya makin memberi kesan elegan bagi penggunanya. 

Melihat segala kecanggihan teknologi serta bentuknya yang ringkas tak salah jadi smartphone idaman, setuju dengan pendapat saya? satu lagi Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Atau bisa  klik Link ini.

Berikut Spesifikasi lengkap dari ASUS Zenfone 9 :

Warna

Midnight Black

Moonlight White

Sunset Red

Starry Blue

Layar

5.9" 1080x2400 (20:9), 445 ppi

Samsung AMOLED 120 Hz display

112% DCI-P3, 151% sRGB, Delta E<1, HDR10+

CPU dan GPU

Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform

CPU clock speed sampai 3.2 GHz dengan Qualcomm® Adreno 730 GPU

Memory &
storage

RAM: 6 / 8 / 16 GB – LPDDR5

ROM: 128 / 256 GB – UFS 3.1

Baterai

4300 mAh high-capacity battery dengan 30W HyperCharge adapter

Teknologi Wireless

WiFi 6E[ Qualcomm® WCN6856 (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2x2 MIMO)

Bluetooth® 5.2 dengan dukungan untuk Snapdragon Sound™ dan Qualcomm® aptX Adaptive, aptX Lossless

Wi-Fi Direct

NFC

Kamera

Kamera belakang

50 MP Sony® IMX766 sensor dengan Gimbal OIS, 2x2 OCL, PDAF

12 MP Sony® IMX363 sensor, Dual PDAF

Kamera depan

12 MP Sony® IMX663 Sensor, Dual PDAF

Fitur-fitur

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer

Light Trail Mode (Beta)

Mendukung 8K/4K video recording

Audio HDR recording

Audio

Dual stereo speaker dengan Qualcomm® amplifiers

3.5 mm headphone jack dengan Qualcomm Aqstic WCD9380

Audio optimization by Dirac

Video recording

8K UHD (7680 x 4320) video pada 24 fps + EIS

4K UHD (3840 x 2160) video pada 30 / 60 fps + EIS

1080p FHD video recording pada 30 / 60 fps + HyperSteady

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, fingerprint sensor, Gyro (support ARCore), Hall Sensor

SIM cards

NANO SIM/NANO SIM 2 choose 2, support DSDV 5G+5G (sim1, sim2 support LTE exchangeable)

Navigation

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)

Operating system

Android 12 with ASUS ZenUI 9

Dimensi

146.5 x 68.1 x 9.1 mm

Bobot

169 g

 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Sumber Referensi :
- https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

https://www.widyantiyuliandari.com/2022/11/10/zenfone-9-blog- writing-competition/

- Press release ASUS Zenfone 9














Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post