Referensi Website Membantu Mahasiswa Mengerjakan Tugas Kuliah


Sebagai seorang mahasiswa tak lepas dari yang namanya tugas kampus  bisa dibilang hampir setiap pertemuan ada tugas yang diberikan oleh dosen. Kali ini penulis ini berbagi refernsi Webesite yang bisa membantu kalian dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan : 

1.   Codeacademy.com

Ingin belajar membuat website atau bahasa pemongraman lainnya.  Penulis menyarakan mengunjungi situs codeacademy.com website ini tidak jauh beda udacity.com. pada situs codeacademy.com lebih banyak mengandalkan latihan-latihan dengan instruksi serta penjelasan-penjelasan yang membuat kita lebih mudah mengerti tentang bahasa pemongraman.

2.  TEDEd.com

Kamu butuh banyak refernsi untuk tugasmu atau ingin memperluas pengetahuan kamu. Penulis sarankan untuk mengunjungi TEDEd.Com ada banyak video edukasi dari TEDEd. Kamu pun dapat memilih level pendidikan, durasi video, atau konten video yang ingin kamu tonton untuk membantu kamu saat kamu belajar. Selain itu kamu juga bisa membuat leasson pagemu sendiri,lho.  Serta kamu bisa membagikan lesson page-mu degan teman-teman kamu.

3.   Udacaty.com

Pernah kepikiran punya aplikasi adroid sendiri tapi tak mengerti cara membuatnya.? Atau mungkin kamu sudah buat tapi kamu kesulitan menerapkan logikanya.?

Tenang,  kamu bisa mengikuti setiap langkah-langkahnya secara online course-nya di Udacity.com.  Di sini, kamu bisa mempelajari bahasa pemograman  untuk membuatb aplikasi dari tahap awal dengan video dan penjelasan yang mudah dimengerti. Selain itu, ada beberapa task yang harus diselesaikan yang tentunya untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam membuat suatu program.

4.   GrammerBook.com

Grammer kamu kurang bagus.? Penulis sarankan untuk memencoba grammarbook.com untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam menguasai bahasa Inggris, diwebsite ini  kamau diberikan materi-materi  grammer serta kuis untuk mengetahui seberapa jauh kamu dalam menguasai grammer. Jangan khawatir, setelah kuis akan ada pembahasan soal jadi kamu bisa belajar lebih baik lagi. Untuk mendukung kemampuan bahasa kamu wibsite ini juga memberikan video-video pembelajaran tentang penggunaan dan struktur bahasa inggris sert grammer blog yang tentunya dilengkapi kuis untuk mengetahui sejauh mana kita memahami materi yang diperoleh, tertarik mencoba.?

5.   WolframAlpha

Kepala pusing karena tugas kalkulus dan matematika.? Penulis sarankan coba deh aplikasi ini, kamu hanya tinggal meng-input soal pada kolom yang tersedia. Tekan enter dan secara otomatis kamu akan mendapatkan jawaban dari soal kalkulusmu. Tapi tidak hanya jawaban saja, aplikasi ini juga memberikan cara penyelesaikan  serta  diagram dari sola yang kamu input-kan. Anda penasaran.? Silahkan mencoba.


Demikian beberapa referensi website yang bisa akses untuk menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan kalian, semoga bisa membantu kalian. 
Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

Post a Comment

Previous Post Next Post