Segudang Manfaat Daun Kelor



Daun Kelor yang telah di tumbuk: images Google
Daun Kelor tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita,tumbuhan yang banyak tubuh di sekitar kita yang kadang diseepelekan keberadaannya, Tanaman ini yang memilikisegudang  kandungan nutrisi yang cukup tinggi, diantaranya :  Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E terkandung dalam daun kelor ini. Karena kandungan itu pula membuat daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dilansir dari okezone, berikut 7 khasiat daun kelor yang harus diketahui bagi kesehatan kita:
- Sembuhkan luka dan memar Daun kelor mengandung zat besi, anti-inflamasi dan antiseptik. Manfaatnya dapat membantu menyembuhkan luka ringan seperti memar, luka biasa dan luka bakar. Tempelkan daun kelor dibagian kulit yang luka agar mempercepat penyembuhannya. Bisa juga dibuat pasta dari daun kelor kemudian dioleskan dibagian luka.
Daun Kelor : images Google
   - Membakar kalori dalam  tubuh, daun Kelor tidak hanya  hanya berkhasiat bagi Ibu  yang sedang menyusui, daun kelor juga dapat membakar kalori tubuh bagi orang dewasa. Daun ini secara alami bisa menjadi suplemen pelangsing tubuh yang ampuh. Energi tubuh selalu tercukupi untuk beraktivitas karena berat badan stabil.
 - Melancarkan ASI Daun kelor adalah suplemen tradisional yang bisa melancarkan produksi ASI oleh ibu menyusui, masyarakat sudah banyak yang tahu akan khasiat ini, tentunya akan sangat bermanfaat bila dalam seminggu disempatkan untuk makan sayur daun kelor, jus daun kelor atau ekstral suplemen. 
-  Mengekang kolesterol jahat dalam tubuh  Mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol atau lemak kadang tidak terkontrol. Akibatnya bisa terkena serangan jantung. Mengonsumsi daun kelor secara rutin akan membantu untuk mengontrolnya kolentrol jahat dalam tubuh, dan tentunya tidak mengandung efek samping.
Mengontrol  penyakit Diabetes Daun kelor merupakan salah satu yang efektif mengontrol Diabetes. Daun kelor memberikan energi dan dianggap sebagai obat herbal yang mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.
Melawan penyakit Kanker Antioksidan berperan penting dalam segenggam daun kelor,bermanfaat  menjaga sel-sel sehat dapam tubuh. Banyak penyakit kronis yang dapat dicegah dengan memakan daun kelor. Termasuk mencegah penyakit kanker yang mematikan.
-  Memperlambat proses penuaan. Antioksidan yang terkandung dalam daun kelor membuat kulit lebih sehat. Selain kulit tetap sehat dan cerah, rambut pun tidak gampang rontok. Daun kelor dapat dikonsumsi untuk menstimulasi metabolisme tubuh secara alami.
   Demikian sedikit pembahasan mengenai manfaat yang terkandung dalam daun kelor. Sebenarnyamasih banyak lagi manfaat lain daun kelor. Semoga tulisan ini memberikan manfaat. Jangan lupa kritik dan sarannya demi penyempurnaan tulisan ini


Next Post Previous Post
4 Comments
  • Abdul Majid
    Abdul Majid March 08, 2019

    Di kampung saya menjadi menu pavorit setiap kali makan Gan. Kalau di daerah lain sayur bening itu bahanya baya, di sini bahannya daun kelor Gan. Kalau mengenai khasiat jgn tanya lagi. Terima kasih Gan

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

  • Abdul Majid
    Abdul Majid March 08, 2019

    Di kampung saya menjadi menu pavorit setiap kali makan Gan. Kalau di daerah lain sayur bening itu bahanya baya, di sini bahannya daun kelor Gan. Kalau mengenai khasiat jgn tanya lagi. Terima kasih Gan

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

  • SEDANG BELAJAR HERBAL BERDASAR JURNAL  - Ardyanto Yudiwibowo
    SEDANG BELAJAR HERBAL BERDASAR JURNAL - Ardyanto Yudiwibowo June 11, 2019

    Daun kelor memang menarik untuk dipelajari, kandungan gizinya tinggi. Terima kasih sudah berbagi artikel

  • Kang Sayur
    Kang Sayur October 12, 2019

    Manfaat Daun Buah kelor kurang lengkap om, bisa dilengkapi ya

Add Comment
comment url