CARA MENGINSTAL PRINT DI KOMPUTER DAN LAPTOP



Kali penulis ingin berbagi kepada para pembaca semua mengenai bagaimana Cara Menginstal Printer Epson,Canon,HP. Secara umum cara mengiinstal printer sangat mudah, karena sudah dibuat otomatis oleh pembuat software / driver printer bersangkutan. Baik itu printer Canon, Epson maupun printer HP. Kita hanya dibutuhkan untuk mengklik pilihan "Next, Next, dan Next" saja. dalam pengiinstalan Berbahasa Indonesia cukup klik pilihan "Instal / Lanjutkan / teruskan". bersyukur karena sudah disetting sedemikian mudah oleh perusahaan pembuat printer dan driver nya.

Namun untuk lebih jelasnya kami akan memberikan langkah-langkah cara instal printer tersebut kepada teman-teman. mungkin masih khawatir gagal instal, khawatir rusak dan sebagainya. silahkan ikuti langkah-langkah menginstal printer Canon Epson dan HP di Komputer / laptop berikut :
  • Hal yang pertama dilakukan nayalan terlebih dahulu komputer atau laptop yang akan anda gunakan untuk menginstal
  • Hubungkan printer dengan komputer atau laptop . caranya dengan memasukkan / mencolokkan kabel data dari printer ke lubang USB yang ada di komputer / laptop
  • Nyalakan printer, tentunya setelah printer terhubung (di cok) ke sumber listrik.
  • Jika kabel printer sudah terhubung, maka komputer akan mendeteksinya.
  • Jika anda memiliki CD driver printer nya (biasanya ada dalam paket pembelian printer), silahkan masukkan CD driver printer tersebut kedalam CD komputer / laptop.
  • Atau jika anda tidak memiliki CD nya dan hanya memiliki Software (driver) nya saja dari hasil download, silahkan klik dua kali pada software (driver tersebut)
  • Maka akan muncul pilihan untuk menginstal printer bersangkutan.
  • Jika printernya dan CD Driver nya adalah EPSON, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.



Untuk tampilan cara instal printer Canon dan printer HP, tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan gambar tersebut diatas.
Klik "Easy Instal" agar semua fungsi dan perangkat diinstal ke laptop / komputer anda
atau klik "Custom Instal" jika hanya menginginkan beberapa fungsi saja yang di instal.
Setelah anda klik "Easy Instal" maka, penginstalan printer akan dimulai
Klik saja "Next" atau "Lanjutkan" atau yang semisalnya yang menyatakan persetujuan jika muncul pilihan-pilihan.
Tunggu hingga proses instalasi printer selesai
Akan muncul informasi yang menyatakan "Printer anda sudah berhasil di instal".
Untuk mengecek apakah proses pengiinstalan printer tersebut berhasil atau tidak, anda dapat langsung mencoba memprint satu lembar tulisan dengan memilih perangkat printer Canon / Epson / Printer HP dengan tipe yang baru saja anda instal
atau dapat juga langsung mengecek keberhasilan proses instal printernya melalui Tombol Start kemudian pilih (klik) Control Panel, Kemudian pilih "Printers and Other hardware", kemudian klik "Printers and Faxes", maka akan terlihat tipe dan seri printer yang baru saja anda instal tersebut.

Demikan langkah-langkah menginstal Print. Bila postingan ini memberikan manfaat jangan lupa berbagi kepada sesama...!
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Shikamaru Nara
    Shikamaru Nara September 05, 2019

    makasih sudah share
    lampu servis hp

Add Comment
comment url