NIKMATNYA WISATA KULINER LAPPA

Mengunjungi suatu daerah tak lengkap rasanya bila kita tak melakukan wisata kuliner untuk menikmati makan khas. Bigitupun bila anda sedang berada di Kabupaten Sinjai  Provinsi Sulawesi Selatan. Tak lengkap rasanya bila  tidak menikmati makan yang ada di kota ini.  Penulis sarankan agar  anda mengunjungi Pusat Pendaratan  Ikan (PPI) yang ada di Kota Sinjai . Ini merupakan salah satu pusat pelelangan ikan terbesar yang berada di provini Sulawesi Selatan. PPI  Ini berada di kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kab. Sinjai. kurang lebih 5 Km dari pusat kota sinjai dan dapat ditempuh dengan jalur darat. Sehingga orang lebih sering menyebutknya dengan PPI Lappa. Di tempat anda akan disuguhkan  aktivitas nelayan yang membongkar hasil tangkapannya.
Para pembeli pun bisa langsung memilih ikan yang diinginkan dan tentu dijamin kesegarannya. Anda Adapun dapat membeli ikan segar ini langsung. Bila anda bingung untuk mengolah ikan yang telah anda beli, jangan khawatir di PPI Lappa ini tersedia puluhan stand pembakaran ikan siap menyambut ikan yang anda beli  dengan berbagai macam olahan  masakan dijamin membuat anda ketagihan . 
menikmati olahan ikan yang anda beli tadi tak lengkap bila tak menincipi minuman khas masyarakat sinjai yakni Minas. Perpaduan yang pas antara ikan bakar serta Minas di jamin membuat anda ingin kembali lagi ketempat ini.
Jadi Tunggu Apalagi. Bila anda punya rencana untuk berlibur jangan lupa masukkan tempat ini sebagai salah satu daftar tempat wiasata yang anda kunjungi. 
tulisan ini hasil pengalaman peribadi dan pengalaman beberapa teman yang beberapa kali berkunjung ke tempat ini.

Badai Timur

Paruh Waktu Blogger Paruh Waktu Pendukung PSM Makassar | Lahir dan besar di salah satu Kabupaten yang menjadi bagian propinsi Sulawesi Selatan. Daerah memiliki julukan Kota Bersatu. Kadang juga disebut Bumi Panrita Kitta.

1 Comments

Previous Post Next Post